Cara Mengatasi Bayi Muntah

By | September 4, 2019

bayi muntah

Cara Mengatasi Bayi Muntah – Sangat mengganggu melihat bayi Anda muntah terutama setelah setiap menyusui. Ini membuat Anda khawatir karena mungkin tidak normal lagi atau anak Anda mungkin menderita penyakit serius.

Ada sejumlah alasan mengapa hal seperti itu terjadi, bisa jadi karena anak anda terlalu makan berlebihan, atau mungkin ketika Anda memberinya makan, dia tidak memiliki posisi yang tepat atau benar. Mungkin, itu bisa karena refluks asam.

Artikel ini akan membantu Anda tentang cara meminimalkan atau mencegah bayi Anda muntah.

Dalam kebanyakan kasus, ketika Anda mendengar anak Anda menangis, Anda secara otomatis menyimpulkan bahwa anak Anda lapar. Itulah sebabnya Anda segera memberinya makan tanpa mengetahui bahwa makanan itu bukan yang dibutuhkan anak Anda, ia akhirnya akan muntah susu. Sangat penting bahwa Anda harus melacak jadwal menyusui bayi Anda untuk memastikan bahwa Anda tidak akan memberinya makan berlebih.

Jika Anda mengikuti jadwal, Anda juga akan diingatkan bahwa ada alasan lain mengapa bayi Anda menangis. Selain itu, sebelum memberinya makanan, coba periksa popoknya mungkin sudah basah atau mungkin bayi Anda hanya mengantuk.

Hal lain yang menyebabkan bayi Anda muntah adalah tidak memiliki posisi yang tepat ketika bayi Anda menyusui. Ini karena terlalu banyak udara yang diambil oleh anak Anda. Jadi penting bahwa ketika Anda memberi makan anak Anda, Anda harus mengangkatnya ke posisi 45 derajat dengan cara ini tidak ada udara yang bisa lewat.

Pastikan juga lubang di puting susu bayi Anda cukup besar untuk dilewati ASI. Setelah menyusui, angkat anak Anda ke posisi 90 derajat dan biarkan dia bersendawa.

Ketika Anda melakukan semua hal ini dan anak Anda terus-menerus mengalami muntah pada bayi, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter anak untuk menghindari komplikasi lebih lanjut. Ini juga untuk memastikan bahwa anak Anda tidak menderita refluks asam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *